Pulau Umang Yang Menawan

Selasa, 06 Juni 2017

Pulau Umang Yang Menawan

Pulau Umang

resort pulau umang

Merupakan salah satu pulau eksotis yang terletak di Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang-Banten. Luas pulau umang hanya 5Ha dan tepat berada di jantung teluk sepanjang 80Km, menjadikan pulau ini termasuk dalam kawasan zona aman dan memiliki hamparan pasir putih yang luas disekelilingnya pemandangan bukit-bukit juga bisa disaksikan dari pulau ini. Menariknya lagi pulau ini tidak terlalu terpengaruh dengan cuaca buruk dilautan, ketika cuaca sedang baik air laut disekitar pulau sangat tenang seperti dikolam renang, dan ketika cuaca buruk hanya akan ada gelombang-gelombang kecil, karena keadaan ini membuat pulau umang bisa didatangi kapan saja.

pulau umang banten

Karena lokasi pulau yang strategis dan eksotis membuat pulau umang sangat dilirik oleh perusahaan swasta yang notabene bergerak dibidang wisata untuk mengelola pulau ini menjadi resort berkelas internsional dan menjadi satu-satunya resort mewah yang paling dekat dengan kawasan taman nasional ujung kulon.

umang resort

Dilengkapi dengan penginapan yang memberikan kesan tropis dan nyaman menghadap ke laut , kolam renang menghadap laut, aula, restoran, jogging track, voli pantai, dan masih banyak lainnya.
Fasilitas seperti jetski, kano, dan speed boat kapasitas hingga 5 orang untuk memancing atau menikmati pesona bawah laut disekitar pulau dengan kegiatan snorkeling atau sekedar explorasi bisa didapatkan dengan menambah biaya sewa alat yang akan digunakan.

Menuju Pulau Umang


Ada dua cara menuju Pulau Umang dari ibu kota Jakarta:





1. Melalui jalan Tol Jakarta-Merak, keluar di Serang timur (KM71)
lalu menuju Pandeglang => Labuan => Tarogong => Citereup => Cigeulis
dan Cibaliung => Cimanggu => Sumur.

2. Melalui jalan Tol Jakarta-Merak, keluar Cilegon barat
melewati pantai Anyer, Carita, lalu Labuan
setelah labuan => Tarogong => Citereup =>Cigeulis dan
Cibaliung => Cimanggu => Sumur

Banyak wisatawan yang memilih cara pertama dikarenakan lebih menghemat waktu dan kondisi lalulintasnya cukup lengang dibandingkan melalui jalur kedua karena memakan waktu lebih lama dengan kondisi jalan yang lebih ramai oleh kendaraan berat terutama didaerah cilegon sampai menuju Anyer karena akan melewati banyak kawasan industri.


Menjadi pilihan lain untuk menginap bagi wisatawan yang berkunjung ke Ujung Kulon


Umang akan menjadi pilihan utama bagi yang menginginkan kenyamanan, privasi dan budget berlebih jika berwisata ke Taman Nasional Ujung Kulon. Selain dari fasilitas yang diberikan lokasi pulau umang juga sangat dekat dengan tempat berkumpul dan berangkatnya para wisatawan yang ingin berkunjung ke Tanam Nasional Ujung Kulon menggunakan kapal wisata lokal Cukup dengan berjalan kaki sekitar 80 meter dari dermaga pulau umang.

Foto Kamar resort Umang




Fasilitas Resort


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Copyright © 2015 Wisata Ujung Kulon - Taman Nasional Ujung Kulon All Right Reserved